Berat Badan Cepat Turun, Yuk Ikuti Metode Diet Air Putih

Berat Badan Cepat Turun, Yuk Ikuti Metode Diet Air Putih

Perrnahkan kamu melakukan program diet ? atau justru saat ini, kamu sedang berusaha mencari program yang tepat untuk rencana diet mu.

Ada begitu banyak program diet yang dapat kamu ikuti, namun mungkin beberapa diantaranya cukup sulit untuk dilakukan.

Mengapa pilih yang susah kalau ada yang gampang ? Kamu dapat menggunakan program diet air putih, yang terbukti sangat ampuh untuk menurunkan berat badan. Yuk kita lihat cara menjalankannya.

Cara Diet Dengan Air Putih

  1. Mengonsumsi Air Sebanyak 3 Liter

Dilansir media online harapanrakyat.com, dalam program diet menggunakan air putih, maka kamu perlu memperhatikan minuman lainnya. Tentu saja air yang akan dikonsumsi adalah air putih saja, selama program diet ini usahakan untuk menghindari beberapa minuman lainnya. Minuman lainnya yang dimaksud tersebut seperti teh, kopi, jus, atau minuman kemasan lainnya.

Konsumsi air putih setidaknya sebanyak 3 liter, perlu anda ingan bahwa air yang dimaksud bukanlah air dari buah maupun sayuran. Pastikan untuk benar-benar mengonsumsi air putih dengan ukuran 3 liter. Anda tidak harus langsung menghabiskan 3 liter, dalam sekali minum. Yang dimaksud dengan 3 liter dalam program diet air putih adalah, dalam satu hari setidaknya telah mengonsumsi 3 liter air putih.

  1. Kurangi Mengonsumsi Kalori

Ketika kamu mengikuti program diet menggunakan air putih, bukan berarti kamu tidak bisa mengonsusi makanan lainnya. Ketika kamu merasa lapar kamu dapat memakan berbagai makanan, hanya saja hindari langsung memakan dalam porsi yang cukup besar. Justru memakan porsi yang banyak sekaligus, dapat membuat anda mual dan sakit.

Makanlah secara sedikit demi sedikit, hingga kamu merasa cukup untuk menambah energi kembali. Untuk makanannya, usahakan untuk mengonsumsi seperempat dari total kalori yang biasanya dikonsumsi setiap hari. Kamu dapat melakukan diet 5:2, yaitu dalam 5 hari dapat memakan seperti biasa lalu 2 harinya menggunakan metode diet air putih.

  1. Coba Metode Air Putih Dalam 1 Hari

Ketika seseorang hendak melakukan diet, tentu mereka merasa hal tersebut snagat berat untuk dilakukan. Ini karena mereka belum terbiasa, untuk menjaga pola makan yang teratur. Beberapa orang akan melakukan puasa seharian, atau menahan diri untuk tidak makan seharian untuk mengatur berat badan. Namun nyatanya hal tersebut justru berakibat buruk bagi tubuh, dengan proses yang salah bisa jadi yang kamu dapatkan justru jatuh sakit.

Melakukan diet bukan berarti tidak makan sama sekali, melainkan menahan serta mengurangi porsi makanan dari biasanya. Untuk mengikuti metode air putih ini, kamu dapat mencobanya terlebih dahulu dalam 1 hari. Hal ini untuk memastikan, bahwa tidak ada efek samping yang membuat kesehatan badanmu menurun.

Dalam melakukan diet percobaan pun, pilih hari yang tidak membutuhkan tenaga cukup banyak. Sudah pasti kamu akan merasa sangat lelah dan tidak kuat untuk melakukan diet, jika memiliki kegiatan yang melelahkan. Jangan terlalu memaksakan diri untuk tetap diet air putih ketika merasa tidak enak badan, atau lelah. Jika terus dipaksakan, justru berakibat buruk untuk kesehatan.

  1. Lakukan Maksimal 3 Hari

Program diet ini, bukanlah sebuah metode yang dapat dilakukan setiap harinya. Program diet menggunakan air putih hanya boleh dilakukan dalam waktu 24 hingga 72 jam, dan tidak boleh lebih dari itu. Maksimal hari melakukan diet metode ini pun, hanya dibatasi selama 3 hari saja.

Hal ini karena jika melakukan diet air putih lebih dari 3 hari, maka dapat berisiko pada kesehatan. Ketika kita melakukan diet dengan menggunakan air putih, maka sebagian besar yang masuk ke dalam tubuh adalah nutrisi dari air putih. Sedangkan, kita pun membutuhkan nutrisi serta kandungan yang lebih apabila memiliki begitu banyak kegiatan.

Jangan khawatir, dalam 3 hari saja sudah ampuh untuk menurunkan berat badan. Dengan metode air putih ini pun, diketahui dapat mengurangi risiko diabetes dan risiko penyakit jantung. Dengan keuntungan tersebut, tak heran banyak yang mengikuti diet dengan menggunakan air putih ini. Namun, pastikan untuk menghentikan proses diet jika mengalami efek samping yang merugikan.

Memiliki berat badan ideal sudah pasti impian setiap masyarakat, untuk mengatur dan menjaga berat badan umumnya masyarakat akan melakukan diet. Dari banyaknya program diet yang diketahui masyarakat, banyak yang memiliki diet menggunakan air putih karena dinilai lebih sehat dan mudah. Usahakan untuk beradaptasi terlebih dahulu, sebelum benar-benar melakukan diet.

Written by