Cara-Cara Menghilangkan Flek Hitam yang Membandel di Wajah

Cara-Cara Menghilangkan Flek Hitam yang Membandel di Wajah

Flek hitam memang tidak bisa diduga kapan munculnya. Terkadang sudah memakai berbagai macam produk kecantikan, tetapi karena berbagai faktor, flek hitam pun tetap muncul. Meskipun tidak menyakitkan, tetapi memiliki flek hitam kerap kali membuat seseorang kurang percaya diri dan ingin segera menghilangkannya. Apabila kamu juga ingin menghilangkan flek hitam, coba lakukan beberapa cara berikut ini.

Menghilangkan Flek Hitam secara Medis dan Alami

  1. Melakukan mikrodermabrasi

Apabila kamu ingin melakukan treatment ke dokter, kamu bisa mencoba mikrodermabrasi yang sangat ampuh untuk menghilangkan noda-noda hitam yang ada di kulit wajah. Hal ini karena proses mikrodermabrasi akan meremajakan kulit dengan lebih cepat, dan berbeda dengan laser yang terasa sedikit sakit, proses ini sama sekali tidak menimbulkan rasa sakit.

Caranya adalah dengan menyemprotkan kristal micro-exfoliating ke kulitmu. Setelah kristal disemprotkan, kulitmu akan disedot untuk menghilangkan bagian yang memiliki flek atau kusam. Dengan begitu, kulit menjadi lebih cerah dan terasa baru. Cara ini juga efektif untuk merangsang produksi kolagen, sehingga wajah jadi lebih glowing dan cerah.

  1. Cryosurgery

Cara lainnya ketika pergi ke dokter untuk menghilangkan flek hitam adalah dengan melakukan cryosurgery atau operasi cryo. Tenang saja karena operasi yang satu ini tidak akan seperti operasi lainnya yang harus membedah tubuh atau wajah. Cryosurgery lebih kepada metode menghilangkan noda dengan cara menyemprotkan nitrogen pada kulit pasien. Cairan nitrogen akan membuat kulit membeku hingga ke bagian dalam, sehingga noda yang disemprot berubah warna dan memutih.

Proses akan dilakukan berkali-kali sesuai kebutuhan. Usai treatment, kamu akan merasakan adanya keropeng pada kulit yang sudah disemprot. Saat timbul keropeng ini jangan dikelupas buru-buru, biarkan saja sampai terkelupas sendiri. Setelah keropeng terkelupas, kulit kamu jadi tampak baru dan bebas dari flek hitam.

  1. Menggunakan minyak vitamin E

Vitamin E sering kali digunakan sebagai bahan tambahan berbagai produk kecantikan maupun kesehatan. Pasalnya, vitamin E memang memiliki manfaat yang sangat baik untuk kulit. Hal ini karena vitamin E kaya akan antioksidan sehingga efektif sebagai penangkal radikal bebas sekaligus dapat memperbaiki sel kulit mati.

Untuk menggunakan minyak vitamin E, cukup oleskan pada wajah yang sedang mengalami masalah flek hitam. Lakukan tiap malam sebelum tidur secara rutin supaya hasilnya cepat terlihat. Namun, jika kamu memiliki alergi, sebaiknya tidak diteruskan dengan perawatan lainnya.

  1. Menggunakan kentang

Selain sebagai bahan olahan masakan, kentang juga efektif sebagai bahan treatment kulit, terutama bagi yang memiliki masalah kulit bernoda hitam. Kamu bisa menggunakan irisan tipis kentang sebagai masker setiap hari, atau bisa juga mencampurkan kentang dengan beberapa bahan seperti lemon atau pun madu. Jika punya kulit sensitive, ada baiknya tidak menggunakan lemon karena dikhawatirkan kulitmu akan terbakar.

Written by