Cara Mendapatkan Pendanaan Modal Usaha

Cara Mendapatkan Pendanaan Modal Usaha

Cara Mendapatkan Pendanaan Modal Usaha – Tentu saja tidak ada kekurangan informasi yang relevan di internet, tetapi menciptakan strategi yang diteliti sendiri dapat menjadi hal yang menakutkan.

Berdasarkan banyak percakapan dengan perusahaan-perusahaan tahap awal dan mengetahui bahwa menemukan uang Pendanaan Modal Usaha. Selalu menjadi perhatian utama bagi para startup yang ambisius ini saya memodelkan strategi penggalangan dana baru tingkat tinggi.

Bagaimana Merencanakan Model Modal UsahaAnda

Ketika saya mengatakan “rencanakan,” maksud saya lebih dari sekadar tujuan gambaran besar. Apakah Anda memiliki rencana keuangan terperinci? Pastikan Anda memahami dasar-dasarnya, dimulai dengan proforma finansial tiga tahun .

Saya menemukan model keuangan tiga pernyataan dinamis yang paling berguna ketika membuat pro forma . Model ini menghitung perubahan saldo kas Anda saat Anda mengubah strategi penggalangan dana dan proyeksi pendapatan.

Asumsi Mana yang Mendorong Model Pendanaan Modal Usaha Anda? Apakah Anda tahu IKU (Indikator Kinerja Utama) terpenting yang menggerakkan bisnis Anda?

Lacak setiap dolar dari pendapatan yang diproyeksikan mundur. Temukan tindakan atau asumsi yang mendorongnya. Setelah Anda memiliki daftar ini, pastikan untuk memasukkan mereka (di bagian mereka sendiri) ke dalam model keuangan Anda sehingga mereka dapat diubah dengan cepat.

Cara Penggalangan Dana: Identifikasi Tonggak Kunci

Saya menyarankan penggalangan dana berdasarkan pada tonggak yang diantisipasi yang diharapkan untuk memicu poin infleksi penilaian. Dengan menggunakan pro forma Anda, petakan berbagai titik waktu di mana Anda berencana untuk mencapai tonggak penting. Peta itu setepat mungkin (mis., Turun ke setiap kuartal atau bahkan ke setiap bulan).

Mengumpulkan Dana Modal Usaha

Selanjutnya, hitung pembakaran kas bersih yang diperlukan untuk mencapai tonggak yang diidentifikasi.

Dilengkapi dengan informasi ini, buatlah rencana penggalangan dana yang realistis yang memungkinkan Anda beroperasi selama dua belas hingga delapan belas bulan di antara putaran penggalangan dana.

Bagaimana Cara Mendapatkan Pendanaan Modal Usaha?

Perusahaan-perusahaan modal Usaha utama bisa memakan waktu antara enam hingga 12 minggu untuk mencapai term sheet. Kemudian, secara potensial, Anda perlu satu bulan lagi untuk menutup investasi modal Usaha dan mengirim dana.

Sertakan beberapa padding, jadi Anda tidak mengatur diri Anda berada dalam posisi kelemahan uang tunai selama kenaikan gaji Anda.

Valuasi dan Usaha Penggalangan Dana Modal Ketahui Kapan Harga Tepat

Pahami kerangka kerja bagaimana pasar menilai Anda pada titik belok ini, atau tanggal “tonggak” masa depan. Tujuan Anda adalah untuk mengumpulkan uang yang Anda butuhkan di setiap tonggak yang diidentifikasi sambil meminimalkan paparan pengenceran Anda sehubungan dengan tahap bisnis Anda.

Cara Menemukan Investor Modal Usaha

Bangun daftar keinginan investor Anda. Mulailah dengan siapa yang Anda anggap sebagai mitra paling berharga untuk bisnis Anda di setiap tahap Pendanaan UMKM.

Tentukan investor mana yang akan ditargetkan untuk setiap putaran penggalangan dana yang Anda rencanakan dan kenali mereka lebih awal.

Bersikap Terbuka, Jujur, dan Responsif Terhadap Pertanyaan Investor

Satu hal yang tidak disukai investor Investasi Pendanaan adalah anggapan bahwa seseorang tidak berterus terang terhadap mereka. Terbuka, asli, dan ringkas. Identifikasi tantangan dan kelemahan Anda di muka.

Bagikan strategi Anda untuk menyelesaikan tantangan-tantangan itu. Ini akan membangun kepercayaan dan membantu menerangi masalah-masalah sebelumnya dalam proses.

Nah, itu dia cara menemukan Pendanaan Modal Usaha. Semoga informasi ini dapat bermanfaat untuk anda yang ingin memulai usaha. Semoga sukses.

Written by