Jangan Salah Pilih! Ikuti Tips Berikut Ini Jika Ingin Menyewa Jasa Service AC

Jangan Salah Pilih! Ikuti Tips Berikut Ini Jika Ingin Menyewa Jasa Service AC

Cuaca sedang panas-panasnya dan AC rumah anda malah rusak, pasti membuat kesal karena anda harus menghadapi rasa gerah yang luar biasa. Terlebih lagi masyarakat yang hidup di daerah ibu kota, penuh sesak oleh penduduk dan panasKota Jakarta yang sangat terik.

Untuk itu warga Jakarta dan seluruh Indonesia, sebelum anda memilih jasa service AC, simak tips menyewa jasa service AC Jakarta Selatan berikut ini.

Mencari Informasi dan Rekomendasi Jasa Service AC

Jika anda tidak ingin salah pilihan dalam memilih jasa service AC, anda harus mau untuk mencari informasi mengenai jasa service AC yang terpercaya namun tarifnya sesuai dengan kantong anda. Anda bisa bertanya kepada tetangga atau kerabat anda jika mereka mempunyai rekomendasi jasa service AC langganan mereka.

Mencari Jasa Service AC yang Jelas dan Terpercaya

Setelah anda mendapatkan informasi mengenai rekomendasi jasa service AC, anda bisa mencoba menghubungi kontak yang tercantum. Jika perlu anda bisa mendatangi langsung ke kantor jasa service tersebut, sehingga anda yakin bahwa jasa service tersebut memang benar-benar terpercaya.

Membandingkan Harga

Membandingkan harga jasa service AC satu dengan yang lainnya penting untuk dilakukan, supaya anda dapat memperkirakan berapa jumlah biaya yang harus anda keluarkan. Catat tarif dari masing-masing jasa service, lalu bandingkan jasa service mana yang paling terjangkau.

Tanyakan Tentang Garansi

Jika jasa service AC tersebut memang terpercaya dan berpengalaman, mereka pasti berani memberikan garansi jika terjadi kerusakan kembali pada masalah yang sama. Untuk itu, tanyakan perihal garansi kepada jasa service AC pilihan anda.

Mencari Jasa Service AC Dengan Tukang yang Jujur

Untuk menghindari kecurangan yang dilakukan oleh tukang AC sewaan anda, sebaiknya di awal anda bertanya dulu apakah ada penambahan jasa atau biaya diluar pesanan anda. Pada saat mereka bekerja memperbaiki, ada baiknya anda mengamati dan mengawasi, karena tak jarang ada tukang yang menambahkan jasa tanpa bertanya dulu kepada anda.

Jika tukang service anda jujur, mereka pasti akan bertanya kepada anda terlebih dahulu jika akan melakukan sesuatu diluar pesanan anda. Jika mendapat persetujuan dari anda barulah mereka berani untuk mengerjakan.

Hati-Hati! Ini Tanda Freon AC Anda Bocor

Jika tanda-tanda dibawah ini terjadi pada AC anda, bisa jadi AC anda mengalami kebocoran freon.

  1. AC anda mengeluarkan angin yang cenderung panas, alih-alih dingin, ruangan anda justru berubah menjadi ruang sauna.
  2. Anda menyalakan AC, tapi ruangan tidak terasa dingin.
  3. Anda kaget dengan tagihan listrik yang membengkak, karena jika terjadi kebocoran freon, AC memerlukan usaha lebih untuk bekerja
  4. Jika anda merasakan pusing, sesak nafas, hingga mual seperti mabuk, bisa jadi pertanda anda keracunan freon.
  5. Anda melihat bunga es yang menempel pada pipa AC.

Itu tadi tips menyewa jasa service AC Jakarta Selatan yang bisa anda jadikan patokan saat akan memilih tukang service AC. Namun tidak hanya warga Jakarta saja, dimanapun anda berada, jika AC anda mengalami kerusakan segeralah untuk memanggil jasa service AC yang terbukti terpercaya dan berpengalaman.

Written by