Manfaat Air Mawar Untuk Kecantikan Wajah

air mawar yang bagus untuk wajah

Air mawar merupakan salah satu bahan alami yang kerap digunakan sebagai tooner wajah. Untuk mendapatkan air mawar, biasanya kita bisa merendam bunga mawar dengan air selama semalaman. Atau jika ingin lebih praktis, air mawar juga bisa kita dapatkan dalam kemasan siap pakai. Fungsi air mawar tak hanya sebagai tooner. Selain membersihkan, kandungan vitamin C dan E nya sangat efektif untuk meremajakan dan mencerahkan kulit wajah. air mawar merupakan bahan alami yang baik untuk merawat dan mengatasi berbagai macam masalah kulit wajah.

Penggunaan air mawar yang paling ideal menurut www.movieseriesdb.com adalah sebagai tooner sebelum mengenakan make up. Dengan tooner alami ini kita bisa mendapatkan hasil make up yang lebih tahan lama. Secara cepat, air mawar mampu mengontrol kelebihan minyak, melembabkan kulit, dan membersihkannya secara optimal. Dengan kelebihan minyak yang terkontrol tentu lebih muda bagi kita dalam mengaplikasikan make up. Berikut ulasan selengkapnya untuk berbagai macam manfaat air mawar untuk kecantikan.

Berikut berbagai Manfaat Air Mawar

Mengontrol kadar minyak berlebih

Kelenjar minyak bermanfaat untuk membantu wajah tetap lembab. Namun banyak orang yang juga mengalami produksi minyak yang tek terkontrol karena beberapa faktor. Air mawar bisa menjadi tooner sebelum mengaplikasikan make up. Fungsinya untuk mengontrol kadar minyak dalam wajah. Selain itu sensasi segar yang dihadirkan air mawar akan membuat wajah terasa ringan ketika air mawar diaplikasikan ke wajah.

Menjaga kelembapan wajah

Vitamin A, C dan E yang terdapat pada air mawar juga efektif untuk melembabkan dan menyegarkan wajah. sensasi dingin yang dimilikinya membuat wajah senantiasa terasa ringan. Sebagai tooner, air mawar sangat rekomended untuk dicoba. Jadi selain untuk wajah berminyak, air mawar juga cocok digunakan untuk anda yang memiliki kondisi wajah kering.

Meredakan kemerahan

Bagi pemilik kulit sensitif, air mawar juga sangat cocok digunakan untuk perawatan. Penggunaannya secara teratur bisa meredakan kemerahan pasca mengenakan kosmetik. Kandungan anti bakteri yang dimiliki air mawar sangat efektif mengatasi keluhan kemerahan. Selain itu kulit terasa lebih halus dan bersih terawat dengan penggunaan secara teratur.

Mengatasi luka bekas jerawat

Kandungan anti bakteri yang dimiliki air mawar juga efektif untuk mempercepat proses penyembuhan jerawat. regenerasi sel kulit mati pun terasa lebih cepat berkat penggunaan air alami ini. Sifat air yang dimiliki bahan alami ini mampu mendinginkan kulit sehingga peradangan akibat jerawat juga bisa disembuhkan. Aplikasikan air mawar ini sebagai tooner wajah sebelum dan setelah menggunakan make up.

Mencerahkan wajah

Kandungan vitamin C pada air mawar juga efektif sebagai pencerah kulit alami. Regenerasi sel kulit mati akan lebih lancar dengan mengaplikasikan air mawar secara rutin sebelum menggunakan make up. Selain itu kandungan antiseptik alaminya juga efektif menghambat pertumbuhan bakteri penyebab kulit kusam. Aplikasikan air mawar secara rutin untuk mendapatkan hasil optimal.

Nah itu dia beberapa manfaat alami air mawar yang bisa kita dapatkan. Semoga bermanfaat.

Written by