Perbandingan Spek Vivo V9 vs Oppo F7, Lebih Oke Mana?

Vivo V9 vs OPPO F7

Menurut Anda, kira – kira lebih mantap mana nih antara smartphone Vivo V9 dengan Oppo F7? Baik itu Vivo V9 atau pun Oppo F7 sebetulnya sama – sama hadir dengan berbagai kelebihannya masing – masing, dan yang pasti kami yakin sekali Anda tidak akan pernah menyesal dengan memilih salah satu dari smartphone tersebut. Namun sebelum memutuskan pilihan, ada baiknya Anda simak terlebih dulu tentang perbandingan smartphone Vivo V9 dengan Oppo F7 yang akan kami rangkumkan berikut ini.

Vivo recara resmi jual Vivo V9 versi RAM 6GB di pasaran gadget Indonesia. Sejatinya perangkat ini tak hanya dihadirkan dengan RAM yang lebih besar dibandingkan versi sebelumnya. Vivo V9 tersebut bahkan juga hadir dengan chipset yang berbeda. Vivo V9 sendiri layak banget dibandingkan dengan Oppo F7. Alasannya adalah karena kedua perengkat tersebut sama – sama hadir dengan RAM 67GB, chipset kelas menengah, kemampuan kamera yang sangat baik, dan harga yang tak berbeda begitu jauh.

Perbandingan Smartphone Vivo V9 vs Oppo F7

Jika dilihat dari segi body, Vivo V9 dan Oppo F7 ini memang memiliki bentang layar yang hampir mirip. Vivo V9 memiliki layar seluas 6.3 inch, sementara itu untuk Oppo F7 sendiri memiliki layar seluas 6.33 inch. Kedua smartphone tersebut bahkan memiliki dukungan resolusi 2.280 x 1.080 pixel dan aspect ratio 19 : 9. Selain hal tersebut, smartphone Vivo V9 ini juga hadir dengan chipset buatan Qualcomm, Snapdragon 660. Kemudian pada Oppo F7, ada chipset buatan MediaTek yakni Helio P60. Lalu, mana nih yang lebih baik, chipset pada Oppo F7 atau Vivo V9? Secara garis besarnya, performa dari kedua smartphone tersebut tak akan berbeda terlampau jauh. Dipadukan dengan RAM berkapasitas 6GB, kedua smartphone ini sudah seharusnya bisa jalankan kegiatan sehari – hari.

Kemudian jika dilihat dari segi kamera, kedua smartphone ini benar – benar berbeda. Lihat saja pada Vivo V9 hadir dengan kamera ganda dengan konfigurasi 13MP plus 2MP. Aperturenya sebesar f/2.0. Lalu di bagian depannya ada kamera berlensa 12MP dengan Aperture f/2.0. Sementara itu pada Oppo F7 sendiri hadir dengan kamera single 16MP di belakang dengan bukaan f/1.8, dan di bagian depan ada kamera selfie yang lebih besar, yakni 25MP f/2.0. Jadi, Anda pilih yang mana? Satu hal yang pasti, kedua smartphone ini sama – sama mampu hasilkan foto yang keren. Sekarang kembali lagi pada preferensi Anda mau kamera ganda atau lebih suka dengan kamera single?

Untuk harga, Vivo V9 ini dibanderol sekitar Rp 4.2 juta rupiah, lalu untuk Oppo F7 sendiri dibanderol sekitar Rp 5.4 juta rupiah. Kedua smartphone ini memang memiliki harga yang berbeda cukup jauh, yakni nyaris Rp 1 juta rupiah. Oleh sebab itu, apabila Anda ingin memilih smartphone dengan kamera ganda dan spek yang lumayan tinggi, maka Anda bisa pilih Vivo V9. Tetapi kurangnya, kapasitas penyimpanan yang tersemat pada smartphone ini tak terlalu tinggi. Sementara itu apabila Anda mau memilih smartphone dengan spek lumayan tinggi dengan kapasitas penyimpanan yang juga besar, maka Anda bisa memilih Oppo F7. Tapi demikian kekurangan dari smartphone ini adalah ia tidak memiliki kamera ganda, namun kualitasnya dijamin mantap.

Demikianlah perbandingan smartphone Vivo V9 vs Oppo F7 yang bisa kami informasikan. Semoga bermanfaat dan menginspirasi.

Written by