Tips untuk Memilih Cream yang Aman untuk Ibu Hamil

Rekomendasi produk skincare saat hamil dan menyusui

Saat hamil akan ada berbagai bentuk perubahan yang dialami. Pada wajah dan juga bagian tubuh Anda. Perawatan tetap perlu dilakukan dengan berbagai cara yang aman. Salah satunya dengan menerapkan cara memilih cream yang aman untuk ibu hamil.   Anda harus hati-hati agar tidak berisiko kepada bayi.

  1. Mengadung Bahan Alami yang Aman

Selama hamil bukan berarti Anda tidak bisa melakukan perawatan, hanya saja perlu memilih perawatan dari krim yang aman. Salah satunya dengan memilih kandungan bahan alami yang aman untuk krimnya. Bahan alami yang dimaksud adalah minyak kelapa murni atau olive oil yang aman digunakan ibu hamil.

Tidak semua bahan alami bisa digunakan oleh ibu hamil. Seperti kedelai merupakan bahan yang tidak bisa digunakan bagi ibu hamil. Krim yang menggunakan bahan dasar dari kedelai akan berdampak menghambat pertumbuhan janin.

  1. Lihat BPOM atau Izin untuk Ibu Hamil

Saat Anda membeli krim untuk digunakan selama hamil agar mendapatkan yang aman pastikan ada izin BPOM. Setelah mendapatkan nomor izin BPOM, Anda perlu melihat lagi dengan cermat apa kah bisa digunakan ibu hamil atau tidak. Tanyakan dengan jelas agar tidak mendapatkan risiko yang tidak diinginkan.

  1. Hindari Kandungan Kimia

Saat Anda membeli krim yang akan digunakan selama masa kehamilan pastikan tidak ada kandungan retinoid dan asam salisilat. Kandungan retinoid adalah memiliki zat aktif dengan pelembap anti penuaan yang fungsinya mengurangi keriput. Krim dengan kandungan ini tidak direkomendasikan untuk ibu hamil karena membahayakan janin di dalam kandungan.

Biasnya kandungan ini ada pada obat jerawat yang risikonya akan menyebabkan cacat pada bayi. Kandungan asam salisilat juga tidak diperbolehkan untuk ibu hamil yang berisiko juga pada bayi. Kandungan ini biasanya digunakan pada lotion atau kosmetik yang ada manfaat anti-agingnya.

  1. Kandungan Pemutih

Jangan menggunakan kosmetik atau krim yang ada kandungan pemutih instan saat sedang dalam kondisi hamil. Biasanya ada kandungan yang akan berefek pada bayi di dalam kandungan. Anda bisa menghindari hal ini terlebih dahulu selama masa kehamilan agar tidak berisiko pada bayi.

  1. Tidak Ketergantungan

Pilihlah krim yang dapat digunakan tanpa ketergantungan. Bisanya krim ini memiliki kandungan yang aman sehingga tidak berisiko saat digunakan selama hamil. Tidak ketergantungan ini adalah Anda tidak mendapatkan efek apa pun jika tidak digunakan. Ini bisa ditanyakan kepada penjual dengan detail sebelum melakukan pembelian atau mencari tahu informasi produknya.

Apa pun jenis krim yang akan digunakan saat dalam kondisi hamil pastikan sudah ada periksa dan ikuti tips yang ada ini. Cermat dan hati-hati perlu dilakukan agar tidak salah dalam mengambil keputusan. Perkembangan dan pertumbuhan bayi di dalam kandungan sangat dipengaruhi dengan sikap Anda.

Written by