Trik Mengganti Mahar Uang dengan Cara Kreatif

mahar uang dibingkai, mahar uang unik, mahar uang kertas, mahar uang koin, hukum mahar uang yang dihias menurut islam, mahar uang bentuk bunga, harga mahar uang, bolehkah uang mahar dibelanjakan,

Baru-baru ini, ada peraturan tentang mahar uang yang cukup mengejutkan bagi banyak pihak. Peraturan tersebut adalah dilarangnya untuk melipat uang kertas asli untuk dijadikan mahar. Apabila sampai ada yang melanggar maka hukuman sampai masuk penjara bisa didapatkan. Untungnya, ada beberapa trik mengganti uang kertas untuk mahar seperti berikut.

  1. Gunakan Uang Mainan

Apabila Anda memang begitu berniat untuk membuat mahar pernikahan dari uang tanpa harus terkena risiko adanya hukuman maka cara ini bisa digunakan. Cara ini adalah dengan mengganti uang kertas asli menggunakan uang kertas mainan. Tentunya hal ini akan sangat membantu Anda dalam berbagai hal. Terutama untuk membuat Anda tetap bisa membuat mahar dari uang kertas.

Apalagi tampilan uang mainan ini bisa dibilang sudah sangat menyerupai dari uang kertas yang asli. Jadi apabila nantinya digunakan untuk membuat mahar tentunya tidak akan melanggar peraturan dan juga hukum yang sudah berlaku. Selain itu, keuntungan menggunakan uang mainan ini sendiri bisa Anda kerasikan hampir serupa dengan uang kertas yang asli.

  1. Gunakan Beberapa Uang Saja

Trik berikutnya yang bisa Anda coba adalah dengan menggunakan beberapa uang saja untuk mahar pernikahan ini. Hal ini berguna untuk membuat Anda tidak kerepotan dalam mengaturnya nanti. Selain itu, hal ini juga berguna untuk mencegah pelipatan uang kertas tersebut. Sedangkan untuk sisa uang mahar sendiri bisa dimasukan ke dalam amplop khusus yang lebih memudahkan.

  1. Ganti dengan Uang Logam

Selama ini masih banyak yang beranggapan bahwa mahar uang mestilah menggunakan uang kertas. Padahal menggunakan uang logam juga tidak ada salahnya bahkan juga memberikan kesan unik tersendiri. Untuk solusi jumlah mahar yang terlalu banyak maka Anda bisa menggunakan uang logam sebagai simbol jumlahnya saja.

  1. Ganti dengan Emas atau Perhiasan

Cara terakhir yang bisa Anda lakukan adalah menggantinya dengan emas atau perhiasan. Bahkan bisa dibilang, emas atau perhiasan ini bisa menjadi pilihan paling tepat. Mulai dari nilai harganya yang terbilang tinggi hingga Anda juga bebas dalam mengaturnya.

Dengan semua penjelasan di atas pastinya Anda tidak akan kesulitan lagi dalam mengganti mahar uang dengan cara kreatif. Supaya nantinya Anda dan pasangan tidak terkena masalah karena melipat uang kertas asli yang digunakan sebagai mahar.

Written by